Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali mendorong pengurus Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) diwilayah setempat terus mencetak bibit atlet berprestasi.

"Upaya tersebut dilakukan mengingat atlet yang turun cabang olahraga menembak di Bali perlu adanya regenerasi yang diharapkan mampu meraih prestasi diajang nasional seperti Pra-PON," kata Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi, di Denpasar, Kamis.

Dengan upaya tersebut diharapkan Bali terus memiliki atlet-atlet muda yang berkualitas yang siap diturunkan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat 2016.

Pihaknya mendukung program-program Perbakin Bali dalam memajukan pembinaan atlet muda sejak dini.

Ia mengharapan dengan adanya pembinaan atlet menjelang menghadapi kejuaran bertaraf nasional nanti, Bali mampu meloloskan petembak sebanyak-banyaknya dalam PON tersebut sehingga peluang untuk meraih medali emas lebih mendominasi.

"Saya sangat mengapresiasi Perbakin Bali karena mampu melaksanakan tugas dengan baik dalam membuat program pembinaan usia dini," ujarnya.

Selain itu, pihaknya optimistis Perbakin Bali mampu merealisasi target meloloskan atlet sebanyak-banyaknya dalam ajang Pra-PON nanti.

Ia menambahkan dalam mentargetkan itu harus didukung dengan peran serta seluruh elemen pengurus, atlet dan masyarakat Pulau Dewata sehingga apa yang dicita-citakan dapat terealisasi dengan optimal. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015