Jakarta (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Semarang Jawa Tengah Rabu siang dalam rangka kunjungan kerja di daerah itu.

Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang sekitar pukul 12.15 WIB dan disambut sejumlah pejabat daerah.

Tampak sejumlah menteri mendampingi Presiden Jokowi antara lain  antara lain Menko Kemaritiman Indroyono Susilo, Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menkes Nila Moeloek.

Presiden akan meninjau proyek pembangunan rusun di Kelurahan Gedanganak Kecamatan Ungaran Kabupaten Semarang.

Selain meninjau proyek itu, Presiden juga akan berkunjung ke PT Semarang Garment untuk menyerahkan Kartu Indonesia Sehat kepada perwakilan buruh di perusahaan itu. Presiden juga dijadwalkan melakukan pertemuan dengan kiai se-Jawa Tengah. Presiden dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Rabu malam.

Terkait pembangunan rusun, sebelumnya Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian PUPR Djoko Mursito menyebutkan Presiden Jokowi akan mencanangkan program pembangunan sejuta rumah. Pencanangan program sejuta rumah di Jateng itu akan diikuti pencanangan oleh gubernur delapan provinsi di Indonesia secara serentak. (WDY)

Pewarta: Oleh Agus Salim

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015