Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 14 mahasiswa program internasional Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (Stikom) Bali diwisuda di Help University di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Ke-14 mahasiswa Stikom itu berhasil meraih gelar Bachelor of IT (BIT) dari Help University," kata Humas STIKOM Bali Rahman Sabon Nama, di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan dan Penanggungjawab STIKOM Bali Jimbaran Andi Antono, SE. MBA ikut menyaksikan mahasiswanya diwisuda di luar negeri.

Acara wisuda mahasiswa Stikom Bali di luar negeri serangkaian penandatanganan naskah kerja sama antara STIKOM Bali dengan Help University untuk membuka kelas internasional khusus "single degre" (BIT) di STIKOM Bali Jimbaran.

Kelas internasional Stikom Bali sejak dibuka tahun 2007 sudah tiga kali mengikuti acara wisuda di Kuala Lumpur. Wisuda pertama pada 4 Mei 2013 sebanyak tujuh orang, wisuda kedua pada 24 April 2014 sebanyak 17 orang dan wisuda ketiga kali ini 14 orang.

Rahman Sabon Nama menjelaskan. dengan demikian alumni kelas internasional hingga sekarang sebanyak 38 orang.

STIKOM Bali hingga kini memiliki 6.200 mahasiswa, 150 orang di antarnya mahasiswa kelas internasional.

Menurut Rahman, dengan dibukanya kelas internasional sejak 8 tahun lalu itu menunjukkan bahwa STIKOM Bali sudah sangat siap memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mulai 30 Dsember 2015.

"Jika kampus lain masih sekedar wacana, STIKOM Bali sudah memberikan bukti," ujar Rahman Sabon Nama. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015