Denpasar (Antara Bali) - PT Pegadaian (Persero) Cabang Denpasar, Bali mendukung program Bank Indonesia dalam menerapkan penggunaan uang elektronik yang kini sedang diintensifkan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi dan pembayaran.

"Kami sangat mendukung program Bank Indonesia terkait penerapan uang elektronik itu sebagai alat transaksi pembayaran," kata Kepala Cabang PT Pegadaian (Persero) Denpasar, I Putu Suryawan di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, dengan adanya terobosan dari Bank Indonesia untuk menggunakan uang elektronik tersebut berdampak positif dalam memudahkan transaksi para nasabah di pegadaian.

Ia mengakui dengan menggunakan uang elektronik tersebut sangat memudahkan masyarakat karena tidak perlu membawa uang tunai saat melakukan pembayaran.

"Artinya dengan menggunakan pembayaran melalui kartu saja sudah lebih mudah dan aman. Namun, juga perlu kesiapan prasarana pendukung untuk melakukan transaksi itu," ujarnya.

Pihaknya mengakui Pegadaian Cabang Denpasar beberapa waktu lalu juga diundang oleh Bank Indionesia dalam upaya sosialisasi penerapan transaksi uang elektronik itu.

Tekait dengan adanya terobosan dari Bank Indonesia untuk penggunaan uang elektronik tersebut, pihaknya masih menunggu kebijakan dari pegadaian pusat untuk penerapan program yang sangat bagus tersebut.

"Sejauh ini secara teknis untuk penerapan dan penggunaan uang elektronik itu masih menunggu dari pegadaian pusat," ujarnya.

Selain itu, ia menuturkan pegadaian juga sudah menerapkan sistem transaksi "online" yang dipastikan akan mendukung penerapan uang elektronik tersebut.

"Misalnya dalam transaksi retail untuk melakukan pembayaran uang dengan nominal pecahan kecil itu sangat sulit sehingga dengan adanya penggunaan uang elektronik tersebut menjadi lebih mudah," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015