Denpasar (Antara Bali) - Kader Partai Golongan Karya Bali Ketut Suwandhi siap dicalonkan menjadi kandidat calon Wali Kota Denpasar pada Pemilihan Kepala Daerah Denpasar 9 Desember 2015.

"Saya siap saja dicalonkan menjadi kandidat calon Wali (cawali) Kota Denpasar dari partai berlambang pohon beringin tersebut," katanya di sela-sela diskusi bertema "Bali Ketersediaan Air Bersih" di warung Tresni Denpasar, Rabu.

Ia mengaku tindak gentar menghadapi calon wali kota petahana (incumbent) Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Saya tidak gentar menghadapi incumbent Rai Mantra atau calon-calon dari partai politik lainnya," kata politikus yang kini menjabat Ketua Komisi II DPRD Bali itu.

Menurut Suwandhi yang dijuluki "jenderal kota" itu, sepanjang dirinya ditugasi partai untuk menjadi calon wali kota, pihaknya tidak akan menolak.

"Kewajiban sebagai kader Golkar harus siap bertarung dalam pilkada mendatang. Karena saya sudah cukup lama dalam dunia politik, khususnya di partai Golkar," ucap Suwandhi secara politis.

Ditanya, siap menjadi calon wali kota diusung dari Partai Golkar versi Munas Bali atau Ancol Jakarta, Suwandhi mengaku yang mana Partai Golkar diakui secara hukum itu saya dukung.

"Kita tunggu mana yang diakui secara hukum itu yang saya dukung. Selama ini saya mencari Partai Golkar yang sah saja. Mana yang sah secara hukum itu yang saya ikuti," ucapnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015