Negara (Antara Bali) - Warga keturunan yang tergabung dalam Indonesia Tionghoa (Inti), melakukan kegiatan sosial donor darah serangkaian peringatan Hari Kartini, Minggu.

Pantauan di lapangan, kegiatan ini dipusatkan di Vihara Matrya Center, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, yang diikuti ratusan warga.

"Meskipun penyelenggaranya Inti, kami juga mengundang warga lainnya, termasuk pegawai pemerintah dan organisasi kemasyarakatan," kata Pendi Sidarta, ketua panitia kegiatan ini.

Ia mengatakan, kegiatan ini sudah memasuki tahun kedua, yang rencananya dilakukan rutin oleh Inti Kabupaten Jembrana maupun Provinsi Bali.

Menurutnya, pada kegiatan donor darah pertama, pihaknya bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Jembrana, yang juga diikuti ratusan warga.

Untuk mengambil darah warga, ia mengaku, minta dokter dan petugas transfusi dari PMI Cabang Jembrana, yang langsung membawa darah hasil donor tersebut.

Kadek Rian, salah seorang warga yang menjadi donor mengatakan, kegiatan ini positif baik dari sisi kemanusiaan, maupun merekatkan toleransi dan kebersamaan antar warga bangsa.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015