Sanur, Bali (Antara Bali) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengucapkan selamat pada penyelenggaraan Kongres IV PDI Perjuangan di Bali yang berjalan lancar.  

"Saya datang memenuhi undangan PDI Perjuangan yang telah  mengundang saya untuk menghadiri acara pembukaan kongres," kata Zulkifli Hasan di lokasi Kongres IV PDI Perjuangan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis.

Zulkifli menilai, penyelenggaraan Kongres IV PDI Perjuangan berjalan lancar. Ketua MPR RI ini juga memuji ucapan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri perihal pelaksanaan demokrasi secara musyawarah mufakat.

PDI Perjuangan menerapkan pemilihan struktur pimpinan di semua tingkatan, mulai dari tingkat kecamatan (PAC), tingkat kabupaten dan kota (DPC), maupun tingkat provinsi (DPD).

"Saya membaca berita di media hari ini perihal ucapan Ibu Megawati yang mengutamakan musyawarah mufakat dari pada voting," katanya. Menurut Zulkifli, musyawarah mufakat adalah budaya bangsa Indonesia, sedangkan voting bukan budaya asli bangsa Indonesia.

Kongres IV PDI Perjuangan dijadwalkan akan dibuka oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, pada pukul 10:00 WITA. Hadir pada pembukaan kongres antara lain, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri kabinet, pimpinan partai politik, serta kepala daerah dari PDI Perjuangan. (WDY)

Pewarta: Oleh Riza Harahap

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015