Bogota (Antara Bali/AFP) – Mantan pesepak bola legendaris Argentina, Diego Maradona, akan bermain dalam “pertandingan properdamaian” di Bogota bulan ini untuk mendukung proses perdamaian yang sedang berlangsung di Kolombia, kata para pejabat pada Minggu (05/04).

Pertandingan tersebut akan digelar 10 April di stadion Techno di Bogota, dan akan melibatkan para pemain hebat yang namanya belum dirilis, menurut pernyataan dari kantor wali kota.

Kemunculan Maradona (54) menunjukkan dukungan besar terhadap perundingan yang ditujukan untuk mengakhiri perang sipil terlama di Amerika Latin tersebut.

Pemerintah Kolombia sedang melakukan negosiasi dengan Revolutionary Armed Forces of Colombia (FARC) untuk mengakhiri perang berdarah yang berlangsung selama beberapa dekade itu.

Wali kota Bogota, Gustavo Petro, adalah mantan pemberontak yang terlibat dalam pemberontakan M-19, yang kini sudah dibubarkan. Konflik Kolombia telah menewaskan sekitar 220.000 orang dan mengungsikan lebih dari lima juta orang sejak FARC meluncurkan pemberontakannya pada 1964.

Maradona memimpin Argentina menuju kemenangan dalam Piala Dunia 1986 dengan gol “Tangan Tuhan” yang sangat terkenal.(WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015