Denpasar (Antara Bali) - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta menepis anggapan masyarakat bahwa regenerasi kepemimpinan dan kaderisasi partainya tidak berjalan optimal bila Susilo Bambang Yudhoyono terpilih kembali menjadi ketua umum pada kongres mendatang.

"Proses regenerasi dan kaderisasi dalam internal Partai Demokrat akan berjalan di semua lini kepengurusan baik di tingkat DPP, DPD, DPC, DPAC sampai anak ranting," katanya di Denpasar, Sabtu.

Dia menganggap bahwa Ketua Umum Partai Demokrat yang dijabat Yudhoyono sangat luar biasa dalam mempersatukan segenap kader partai. Karena kepengurusan di Partai Demokrat sifatnya kolektif kolegial.
"Jadi semua keputusan diambil dengan semangat musyawarah mufakat. Siapa memberi pendapat, pasti dipertimbangkan," ucap politikus asal Kabupaten Jembrana itu.

Terkait tuan rumah penyelenggaraan Kongres III Partai Demokrat, Mudarta mengatakan ada tiga daerah yang menjadi pilihan, yakni Bali, Surabaya, dan Jakarta. "Namun berdasarkan forum rapat DPP Partai Demokrat memutuskan untuk digelar di Surabaya, Jawa Timur, pada 11-13 Mei 2015," katanya.

Mudarta menjelaskan bahwa Kongres III Demokrat tidak hanya mengagendakan pemilihan ketua umum. Melainkan juga beberapa agenda penting, seperti pembahasan AD/ART Partai, program unggulan partai, program kerja, menilai LPJ DPP Partai Demokrat periode sebelumnya, dan pilkada serentak secara nasional.

"Jadi agenda pada Kongres Demokrat mendatang sejumlah agenda akan dibahas, termasuk juga program partai ke depannya," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015