Denpasar (Antara Bali) - Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat Bali Made Mudarta menyatakan pihaknya dengan suara bulat mendukung Susilo Bambang Yudhoyono untuk maju kembali menjadi kandidat ketua umum pada Kongres III Partai Demokrat di Surabaya, Mei 2015.

"Secara bulat kami dari Bali mendukung pencalonan kembali bapak Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Ketua Umum PD periode 2015-2020," katanya di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan pertimbangan kembali mengusung Yudhoyono sebagai Ketua Umum PD lima tahun ke depan karena sosok SBY telah sukses menjadi Presiden RI selama 10 tahun.

"Sosok SBY telah sukses memimpin bangsa Indonesia selama dua periode sebagai Presiden. Selain itu kami berpandangan figur SBY layak kembali menjadi Ketua Umum PD di tengah situasi politik saat ini," ucap politikus asal Kabupaten Jembrana itu.

Menurut dia, di tengah situasi perpolitikan di Tanah Air, di mana sejumlah partai politik mengalami degradasi dan perpecahan, maka untuk memimpin sebuah parpol diperlukan figur dan tokoh yang teruji keberhasilannya, yakni SBY.

"SBY kami nilai paling layak untuk memimpun PD ke depan. Beliau adalah tokoh perekat dan pemersatu di tengah-tengah riak politik," katanya. (ADT)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015