Denpasar (Antara Bali) - Masyarakat Kelurahan Sumerta, Kota Denpasar melakukan gotong-royong bersama TNI melalui Kesatuan Infolata Kodam IX Udayana dan Koramil 01 Denpasar Timur serta instansi terkait membersihkan aliran anak Sungai Ayung.

Lurah Sumerta, I Made Tirana di sela-sela kegiatan itu, Minggu mengatakan acara tersebut dilaksanakan untuk menggugah partisipasi masyarakat dalam rangka ikut serta menjaga kebersihan lingkungan dan sungainya.

Selain itu, kata dia, juga untuk menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai sehingga kejernihan air sungai tersebut bisa tetap terjaga.

Tirana juga mengaku, masalah kebersihan bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah, namun diperlukan peran serta dan kesadaran dari semua masyarakat Kota Denpasar sehingga tercipta Denpasar hijau dan bersih (green and clean). Ia mengatakan kegiatan tersebut juga untuk mendukung program Wali Kota Denpasar menjadikan bebas dari sampah.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Infolata Kodam IX Udayana, Mayor CHB Muhamad Sabil Hoting mengatakan pihaknya selalu bersama masyarakat menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan.

"Ini bentuk karya bakti kami dan wilayah Kelurahan Sumerta merupakan binaan dari Kesatuan Infolata Kodam IX Udayana, pihaknya juga melibatkan anggota sekitar 53 orang. Kami ingin membangkitkan semangat dari masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, cinta lingkungan, ini merupakan salah satu program kami yakni gerakan nasional Indonesia bersih, yang siap bersinergi dengan masyarakat," katanya. (WDY/ADT)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015