Mangupura (Antara Bali) - Kabupaten Badung akan menjadi tuan rumah Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Bali Tahun 2015, sekaligus ulang tahun ke-63 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

"Sebagai tindaklanjut peringatan hari pers tingkat nasional, maka PWI Bali berencana melaksanakan peringatan hari pers tingkat provinsi dan Kabupaten Badung kita harapkan bisa menjadi tuan rumah," kata Ketua PWI Bali, Dwikora Putra didampingi Panitia Peringatan HPN Provinsi Bali Tahun 2015 saat melakukan audensi di Mangupura, Rabu.

Menurut dia, selain puncak peringatan yang disi dengan talk show, ada sejumlah kegiatan lainnya. "Kita juga merencanakan kegiatan sosial seperti memberikan sumbangan ke panti jompo atau panti asuhan yang akan dilaksanakan tanggal 18 Maret 2015. Sebagai acara hiburan, akan diadakan sepak bola jago kapuk," ujarnya.

Dalam tema talkshow, Dwikora mengharapkan bupati AA Gede Agung memberikan saran, arahan serta petunjuk. Bupati juga dharapkan bersedia menjadi pembicara.

Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung menyambut baik dan siap menjadi tuan rumah HPN Provinsi Bali tahun 2015.
"Kami siap memberikan dukungan termasuk mempersilahkan mengunakan ruangan Kerta Gosana sebagai tempat kegiatan," katanya.

Terkait tema talkshow, Gde Agung menyarankan agar memadukan antara peranan media, sektor pariwisata dan kesejahteraan masyarakat. "Bagaimana peranan media dan mendukung sektor pariwisata untuk kesejahteraan masyarakat. Hemat saya tema tersebut cukup relevan," katanya.

Gde Agung juga mengharapkan pembicara yang akan dihadirkan memiliki wawasan dan kompetensi, meliputi dari kalangan media, praktisi serta dari kalangan pemerintahan sendiri. Atas kesiapan dan dukungan penuh dari Bupati Badung, jajaran pengurus PWI Bali menyatakan terima kasih karena selama ini Pemkab Badung khususnya Bupati Gde Agung telah memberikan banyak dukungan dan perhatian kepada insan pers di Bali. (WDY/i018)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015