Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar, Bali melalui Dinas Kesehatan setempat menggelar Safari Kesehatan di Banjar atau Dusun Peken Desa Pakraman Renon, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Kepala Bidang Bina Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr Gusti Ayu Sri Yuniari di Denpasar, Rabu mengatakan Safari Kesehatan ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Untuk mendekatkan pelayanan kesehatan tersebut, maka kami secara berkelanjutan melakukan safari kesehatan tersebut ke setiap banjar se-Kota Denpasar," katanya.

Sri Yuniari lebih lanjut mengatakan dalam Safari Kesehatan hari ini seluruh masyarakat diberikan pelayanan kesehatan umum, mulai dari penyakit yang tidak menular maupun yang menular.

Ia mengatakan Safari Kesehatan yang ditinjau oleh Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara kali ini juga menggandeng Yayasan Peduli Kemanusiaan Bali (YPKB) dan untuk memberikan pelayanan fisiotherapi serta pemeriksaan telinga, hidung dan tenggorokan (THT).

Sementara itu seorang warga Banjar Peken Made Artana mengucapkan terima kasih karena Pemerintah Kota Denpasar yang telah melaksanakan Safari Kesehatan. Ia mengatakan dengan digelarnya Safari Kesehatan tersebut masyarakat bisa memeriksakan dan mengetahui kesehatannya tanpa harus pergi ke rumah sakit. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015