Denpasar (Antara Bali) - Bali berupaya memperbanyak kejuaraan petanque dalam rangka mempersiapkan diri untuk mencetak atlet-atlet tangguh, sebagai persiapan maju ke arena internasional, seperti SEA Games, yang mempertandingkan cabang olahraga tersebut.

"Kami akan memperbanyak arena kejuaraan di tingkat provinsi untuk menambah jam terbang para atlet dan dalam waktu singkat akan mengikuti ekshibisi pada Porprov Bali, September 2015," kata Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali Yamadhiputra di Denpasar, Selasa.

Ia menjelaskan Bali bersemangat untuk bisa mencetak atlet-atlet pentanque bertaraf internasional, berkat dorongan dari Ketua Petanque Pusat Caca Isa Saleh, saat membuka Denpasar Petanque Open Tournament di Pantai Mertasari Denpasar, Minggu (1/3).

Untuk bisa mencetak atlet-atlet berprestasi baik secara nasional maupun internasional, pihaknya harus sering menyelenggarakan kejuaraan dengan mengundang atlet di Nusantara atau mancanegara untuk bertanding di Pulau Dewata. Ia mengatakan pemain petanque mancanegara optimistis akan senang bisa bertarung di destinasi Pulau Dewata.

Kejuaraan yang dirangkai dengan kemeriahan HUT Kota Denpasar 2015, mempertandingkan kategori double dan triple yang diikuti oleh 86 atlet, berasal dari 10 klub petanque dari sejumlah kabupaten dan kota di Bali.

Peserta yang ambil bagian dalam kejuaraan tersebut, antara lain Denpasar Petanque Club (PC), Tabanan PC, Karangasem PC, Buleleng PC, Undiksha PC, SMA Lab Singaraja PC, UNHI PC, UNUD PC, SMP 4 Tabanan PC, dan Dwijendra PC. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015