Denpasar (Antara Bali) - PT Sumber Alfaria Trijaya sebagai pengelola toko berjaringan Alfamart menggelar edukasi belanja untuk murid dari taman kanak-kanak di Singapadu, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat.

Kegiatan itu dikemas dengan tema "Educaton Trip" yang merupakan kegiatan berkunjung ke toko Alfamart dilengkapi dengan layanan belanja gratis bagi para pesertanya.

"Education Trip merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan Alfamart di kalangan anak-anak," kata Deputy Branch Manager Alfamart Bali, Andri Wijaya.

Menurut dia, kegiatan edukasi belanja itu dikemas dengan konsep yang menyenangkan, anak-anak bisa memilih produk yang disukainya. "Selama kegiatan berlangsung anak-anak diberikan edukasi saat berbelanja, contohnya anak-anak diajarkan cara bertanya yang sopan dan meminta bantuan kepada crew toko dan juga diberikan pemahaman tidak boleh menyerobot saat ada antrean di kasir," ujarnya.

Program itu rencananya akan digelar secara rutin satu bulan sekali di setiap gerai Alfamart secara bergantian.

Nantinya Alfamart akan mengundang sekolah-sekolah TK yang lokasinya dekat dengan toko Alfamart.

"Kalau sekolahnya dekat, kami akan ajak anak-anak jalan bareng Albi menuju toko. Tapi kalau lokasinya agak jauh akan kami antar jemput pakai mobil," ujarnya.

Andri berharap kegiatan Education Trip mampu membangun pengalaman berbelanja yang berkesan bagi para pesertanya sekaligus mempererat hubungan antara Alfamart dan masyarakat di sekitar. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015