Denpasar (Antara Bali) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Marketeers Club Denpasar bertekat menanamkan rasa kekompakan dalam tim dan anggota secara konsisten melalui kemitraan.

"Dengan menanamkan rasa kekompakan tersebut diharapkan mampu mencapai tujuan bersama dalam melakukan perubahan," ujar Dwi Agus Kristianto selaku General Manajer Ina Bali Hotel yang selaku presentator dalam pertemuan BUMN Marketeers Club, di Denpasar, Kamis.

Ia menegaskan dengan menanamkan kekompakan tersebut akan timbul kekuatan yang diharapkan mampu bersinergi dengan seluruh BUMN yang ada di Bali dalam menghadapi perubahan ekomomi.

Dalam pertemuan yang dimoderatori oleh Syamsul Huda, General Manajer PT PLN Persero Distribusi Bali itu, Agus Kristianto menuturkan dalam menjalin suatu kekuatan melalui kemitraan harus siap melakukan perubahan, tidak apatis terhadap hal baru, dan memahami kondisi perkembangan bisnis saat ini.

Kekuatan lain yang harus dimiliki BUMN dalam menjaga kemitran, kata dia, harus saling mengenal satu sama lain sehingga terjadi rasa kebersamaan untuk mencapai tujuan bersama.

"Dengan tekat tersebut diharapkan BUMN dapat terus berkembang dan tidak berdiam diri dan mampu mengambil peluang yang ada sehingga seluruh anggota juga ikut mendorong dan memotivasi dalam mencapai kekuatan itu," ujarnya.

Oleh karena itu, dalam menjalin kekuatan terebut harus ada keinginan untuk berubah sehingga secara historis dapat terus bekerjasama untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

"Kami medorong seluruh BUMN di Bali untuk memantapkan kemitraan tersebut sehingga kemitraan yang terjalin cukup erat dapat terus berlanjut.

Selain itu, dengan didukung adanya pelatihan anggota BUMN diharapkan dapat menggali potensi yang ada sesama kemitraan. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015