Denpaasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Kota Denpasar menargetkan atletnya meraih dua medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi XII Bali, 13-19 September 2015, di Kabupaten Buleleng.

"Saya menargetkan tim voli putra dan tim putri Kota Denpasar menyumbangkan dua medali emas dan minamal satu medali emas agar mampu mempertahankan gelar juara umum," kata Ketua PBVSI Kota Denpasar, Nyoman Putrawan ST, di Denpasar, Selasa.

Menurut dia, dalam merealisasi target itu, pihaknya sudah mempersiapan atletnya jauh hari sebelumnya dengan menggelar pemanasan dan penjaringan atlet pada Walikota Cup cabang olahraga Voli, pada 26-29 Januari lalu.

Dari hasil Walikota Cup itu, pemain yang dilihat berpotensi masuk tim bayangan dan selanjutnya mengikuti tes fisik. "Bisanya pemain lama yang telah dipersipkan untuk Porprov nanti bisa saja terdegradasi dan diisi pemain hasil seleksi Walikota Cup," ujar Putrawan.

Ia mengatakan bahwa sebanyak 60 persen pemain lama karena batas ketentuan mash orientasi umur 24-25, untuk itu pihaknya mengantisipasi dengan pemain hasil seleksi Walikota Cup.
"Untuk target tersebut salah satu tim putra maupun putri meraih medali emas dan tetap berharap ada satu medali dari cabor voli," ujar Putrawan yang juga Ketua Umum KONI Denpasar itu.

Ia menambahkan sebelumnya pemain definitif Kota Denpasar sebanyak 20 orang dari putra dan putri. Namun, untuk saat ini jumlahnya bisa lebih.  Selain itu, dalam waktu dekat, KONI Denpasar akan menggelar TC sentralisasi, termasuk tes berdasarkan IT, fisik sesuai standar yang diharapkan untuk pemain yang diganti dari sejumlah nama yang ada sehingga Agustus 2015 sudah ada sejumlah nama pemain. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015