Amlapura (Antara Bali) - Sebanyak 135 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Karangasem, Bali hampir selama setahun tidak jelas nasibnya akhirnya menerima surat keputusan (SK) pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Bupati Karangasem Wayan Geredeg menyerahkan ke-135 SK CPNS itu kepada yang berhak penerima di penghujung tahun 2014," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karangasem I Nyoman Tari, Kamis.

Ia mengatakan, CPNS tersebut masuk dalam formasi 2013 terdiri atas dari pelamar umum 117 orang dan 18 orang marupakan alokasi khusus dokter.

SK Bupati Karangasem tentang pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Pemerintah Kabupaten Karangasem formasi tahun 2013. Mereka terdiri dari 117 orang pelamar umum, golongan III sebanyak 104 orang dan golongan II 13 orang serta 18 orang CPNS alokasi khusus dokter.

Alokasi khusus dokter terdiri atas seorang dokter spesialis, 12 orang dokter umum serta lima orang dokter gigi.

"Mereka itu terhitung mulai 1 Januari 2015 sudah siap kerja," ujar Tari.

Bupati Wayan Geredeg mengingatkan, masyarakat menuntut pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Untuk itu PNS sebagai pelayan masyarakat menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat.

"Dimanapun saudara bertugas agar memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, profesional, tidak diskriminatif, efektif, efisien, terbuka dan responsip sehingga apa yang menjadi tuntutan masyarakat dapat terpenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," harap Geredeg.

Dengan adanya penambahan 135 CPNS mendorong Pemkab Karangasem lebih maksimal dalam memberikan pelayana kepada masyarakat.

Bupati Geredeg mengakui, jika daerah ujung timur Pulau Bali itu masih kekurangan pegawai. Di antaranya untuk tenaga guru, kesehatan, maupun tenaga teknis.

Ia mengharapkan PNS yang diangkat sekarang ini jangan pindah tugas ke darah lain. Karena kalau itu sampai terjadi jelas akan membuat Karangasem semakin kekurangan pegawai.

"Saya berharap agar CPNS terpilih benar-benar menunjukkan komitmen untuk mengabdi di Pemerintah Daerah Karangasem secara tulus dan iklas bekerja secara profesional, ulet, disiplin taat pada peraturan yang berlaku serta senantiasa menunjukkan prestasi

kerja, dedikasi dan loyalitas kepada pimpinan," ujar Bupati Geredeg.(MFD)

Pewarta:

Editor : Mayolus Fajar Dwiyanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015