Denpasar (Antara) - Anggota DPRD Bali mengingatkan pengelola objek wisata di Pulau Dewata agar senantiasa memberikan pelayanan maksimal kepada wisatawan yang berkunjung, terlebih menjelang Tahun Baru 2015.

"Saya berharap kepada pengelola objek wisata memberikan pelayanan secara maksimal kepada wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut sehingga mereka merasa nyaman," kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Bali Wayan Tagel Arjana di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan sebelum hari raya Natal, para wisatawan sudah berdatangan ke Bali untuk mengunjungi objek-objek wisata di Pulau Dewata yang tersebar hampir di seluruh kabupaten dan kota.

"Karena itu pelayanan yang maksimal kepada pengunjung akan memberi citra baik untuk sektor kepariwisataan di Bali," ucap politikus asal Payangan, Kabupaten Gianyar.

Tagel Arjana mengatakan kunjungan wisatawan meningkat karena selain hari raya Natal dan menyongsong Tahun Baru 2015, bulan ini juga merupakan liburan anak-anak sekolah, sehingga banyak wisatawan dari grup pelajar yang melakukan wisata ke Bali.

"Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kendaraan bus mengangkut wisatawan (rombongan pelajar) dari Pulau Jawa. Sehingga objek-objek wisata favorit di Bali menjadi kunjungan utama, antara lain Pantai Kuta, Uluwatu, Tanah Lot, Bedugul dan Pasar Seni Sukawati," ujarnya.

Tagel Arjana lebih lanjut mengatakan pencitraan terhadap sektor pariwisata dimulai dari pelayanan pengelola objek wisata itu. Mereka (wisatawan) akan merasa senang dan nyaman ketika mendapatkan pelayanan yang baik.

"Pencitraan itu dimulai dari pengelola objek wisata tersebut, termasuk juga fasilitas penunjangnya seperti kamar kecil (toilet) yang memadai dan kondisinya bersih," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014