Tabanan (Antara Bali)- Sebanyak 778 bintara pembina Desa (Babinsa) bekerja sama dengan masyarakat setempat di wilayah Komando Resor Militer (Korem) 163 Wirasatya siaga menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2015.

Komandan Korem 163 wirasatya, Kolonel Infantri Hery Wirianto, Selasa mengatakan, dukungan itu diharapkan dapat menjadikan Bali aman, nyaman sehingga tetap menjadi daerah kunjungan bagi wisatawan untuk menikmati berliburan.

Keberadaan babinsa ini nantinya bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, untuk tetap melakukan pengawasan terhadap pergerakan dan aktivitas yang dinilai membahayakan keamanan.

Terlebih Bali sebagai destinasi pariwisata dunia harus tetap menjaga kemanan sehingga wisatawan yang berkunjung merasa nyaman.

Menurut Komandan Korem 163 Wirasatya, Kolonel Infantri Hery Wirianto, meski tidak ada laporan daerah yang dianggap rawan, namun kesiapsiagaan babinsa harus dilakukan.

Isu teroris dan gangguan keamanan lainnya juga mendapat perhatian khusus yang perlu disikapi dan diantisipasi sedini mungkin.

Hal penting yang tidak boleh dilupakan yakni bagaimana babinsa dalam melaksanakan tugasnya harus bisa menganalisa setiap persoalan baik adat, sosial maupun budaya sehingga tidak berbenturan dan dapat menimbulkan gesekan baru. (WDY)

Pewarta: Oleh Nyoman Suartana

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014