Gianyar (Antara Bali) - Objek wisata di Bali kini banyak menawarkan promo berupa potongan harga tiket masuk guna menarik lebih banyak kunjungan wisatawan menjelang Natal dan akhir tahun.

"Kami berikan harga spesial berupa potongan harga tiket masuk yang berlaku hingga awal pekan tahun 2015," kata Director Sales and Marketing Bali Bird Park, Made Herry Erika Sedana di Singapadu, Kabupaten Gianyar.

Menurut dia, jelang Natal dan Tahun Baru, untuk pengunjung lokal dengan KTP Bali dan pengunjung domestik, pengelola memberikan potongan harga sebesar Rp15 ribu.

Untuk pengunjung dewasa, harga tiket masuk sebesar Rp95 ribu dari harga semula Rp110 ribu.

Pengelola juga memberikan diskon serangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan hingga 29 Desember 2014 yakni untuk pengunjung KTP Bali dewasa, harga tiket masuk menjadi Rp75 ribu dari harga semula Rp110 ribu sedangkan anak-anak menjadi Rp35 ribu dari harga semula Rp55 ribu.

Potongan harga promo tersebut, kata dia, turut mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke taman burung seluas dua hektare itu.
"Kunjungan bahkan melonjak hingga 100 persen lebih," imbuh Erika.

Rata-rata per hari, tingkat kunjungan wisatawan ke taman burung yang berlokasi di Desa Singapadu itu mencapai 700 hingga 1.000 orang.

Dengan libur panjang ini, kunjungan melonjak hingga 3.000 orang setiap harinya.

Selain melihat ribuan jenis burung langka yang mewakili endemik Indonesia dan sejumlah negara dari lima benua, pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan burung elang bondol yang memukau penonton.

Tak hanya itu pertunjukkan empat dimensi mengenai satwa burung juga menjadi wahana edukasi bagi pengunjung.
Mereka tak hanya melihat burung unik dan cantik, pengunjung juga bisa melihat satwa reptil.

"Ini kali pertama saya berkunjung dan merupakan pengalaman pertama berinteraksi langsung dengan elang," kata seorang Pengunjung, Sulis?

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014