Gianyar (Antara Bali) - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Gianyar, Bali telah melakukan persiapan dan antisipasi meningkatnya kunjungan dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2015.

"Bali merupakan daerah tujuan wisata, jadi kita enggak menaikkan harga tiket, meskipun kunjungan wisatawan membludak," kata William Santoso, General Manger Bali Safari & Marine Park Bali, ketika ditemui disela-sela acara Festifal Chili, Jumat.

Ia mengatakan, berkaitan dengan Hari Raya Galungan objek wisata itu ramai dikunjungi masyarakat setempat dan pihak pengelola memberikan harga spesial dan promi khusus untuk

untuk pengunjung yang memiliki KTP atau kartu pelajar Bali.

Harga tiket masuk sebesar Rp250 ribu dapat dua tiket bagi pemegang KTP dan Kartu Pelajar Bali atau pemegang KITAS itu berlaku mulai 16- 28 Desember 2014. Sedangkan wisatawan mancanegara harga tiket masuk antara Rp130 ribu sampai Rp250 ribu per pengunjung.

Ia menambahkan, guna merayakan Galungan dan Kuningan yang bertepatan dengan Hari Raya Natal dan menyambut Tahun Baru 2015, Bali Safari & Marine Park telah menyiapkan festival bertajuk "Chili Festival ke-5 2014" yang diselenggarakan mulai Jumat, 19 Desember, hingga Minngu, 21 Desember 2014.

"Menyemarakan Natal dan tahun Baru 2014 pikahnya memperkuat armada dengan menambah staf bekerja di lapangan dari luar area seperti parkir hingga ke dalam lokasi objek wisata untuk melayanni pengunjung agar lebih lancar," tambahnya.

William menjelaskan, pada hari normal rata-rata pengunjung perhari mencapai seribu hingga dua ribu perhari. dengan adanya hari raya Galungan, Kuningan, Natal dan Tahun baru pihaknya mengantisipasi berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya mencapai 3.000 orang/hari.

Kunjungan tersebut pada hari raya tahun ini diperkirakan meningkat menjadi 5.000 orang per hari. "Saya berharap tahun ini akan lebih meningkat dibandingkan tahun lalu

karena banyaknya hari raya dan libur panjang, namun kami berharap mencapai 5 ribu pengunjung agar bisa mengalahkan tingkat kunjungan pada saat libur Lebaran kemarin yang mencapai 4.000 orang. (MFD)

Pewarta:

Editor : Mayolus Fajar Dwiyanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014