Jakarta (Antara Bali) - Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menyambut baik sikap Fraksi Partai Golkar (FPG) yang mendukung Perppu Pilkada diterima DPR RI.

"Jika mencermati aspirasi rakyat yang mayoritas menginginkan pilkada langsung, sudah seharusnya partai-partai politik mendukung Perppu Pilkada yang mengamanahkan pilkada langsung," kata Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Maruarar Sirait pada publikasi hasil survei LSI, di Jakarta, Rabu.

Menurut Marurar, jika Fraksi Partai Golkar DPR RI akan mengambil sikap mendukung pilkada langsung, itu artinya Partai Golkar sudah sesuai dengan slogannya yakni "Suara Golkar Suara Rakyat".

"Kalau Fraksi Partai Golkar mendukung pilkada langsung, maka sudah kembali ke jalan yang benar," katanya berseloroh.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menjelaskan, sejumlah kepala daerah yang diusung dari partai-partai politik anggota Koalisi Merah Putih (KMP) juga mendukung pilkada langsung.

Ia mencontohkan, walikota Bandung Ridwan Kamil yang diusung oleh PKS dan Gerindra, mendukung pilkada langsug.

Kemudian, Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur Isran Noor yang juga Bupati Kutai Timur, mendukung pilkada langsung.

"Masih banyak lagi kepala daerah dari KMP yang mendukung pilkada langsung," katanya.

Maruarar berharap DPR RI yang merupakan representasi perwakilan rakyat dapat membuat keputusan sesuai dengan aspirasi rakyat.

Ia menambahkan, jika Fraksi Partai Golkar berubah sikap dan mendukung Perppu Pilkada, bukan berarti kemenangan parpol tertentu, tapi kemenangan rakyat.

"Rakyat yang menginginkan pilkada langsung," tegasnya.(WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014