Surabaya (Antara Bali) - Atlet panahan dari Bali I Komang Prema Satya berhasil meraih peringkat ketiga dikategori jarak 60 meter pada babak kualifikasi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Lapangan KONI Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

"Komang Prema berhasil meraih peringkat ketiga pada babak kualifikasi itu," kata Manajer Panahan PON Remaja dari Bali, Sony Gatot Hariyanto, di Surabaya.

Ia menuturkan bahwa komang Prema yang diturunkan dinomor compound putra diharapkan mampu lolos kebabak selanjutnya dalam ajang tersebut.

Dalam babak kualifikasi tersebut sangat menentukan peringkat pemanah sehingga pihaknya meyakini Komang Prema sangat berpeluang meraih medali.

Selain itu, peluang meraih medali emas sangat besar mengingat dinomor recurve dan compound putri, menjadi nomor andalan tim Bali.

"Saya mengharapkan peluang tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan," ujarnya

Ia menambahkan bahwa melihat potensi pemanah Bali yang akan turun dinomor perorangan recurve dan compound putra maupun putri berpeluang sangat besar.

Sebelumnya, pada babak sepuluh besar pemanah Bali, Desi Fitria Damayanti yang turun dinomor compound putri mampu menempati rangking ketujuh.

Kemudian, Krisna Adi (nomor recurve) rangking delapan dan Indah Dewi Rahayu Suhariyanto (recurve putri, rangking 10).(MFD)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014