Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar menggelar invitasi lima cabang olahraga unggulan di Gedung Olahraga Lila Bhuana, Minggu, untuk menjaring prestasi atlet jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII 2015, di Kabupaten Buleleng, Bali.

"Tahun ini ada lima cabang olahraga unggulan yang diinvitasi oleh KONI Denpasar," kata Ketua KONI Denpasar, Nyoman Putrawan, di Denpasar.

Lima cabang olahraga unggulan Denpasar itu yakni Taekwondo, Judo, Kempo, Menembak dan Atletik.

Tujuan invitasi lima cabang olahraga unggulan tersebut untuk meningkatkan kemampuan atlet dalam segi mental sebelum bertanding ke ajang Porprov nanti.

"Oleh sebab itu, saya mengharapkan dengan adanya invitasi ini diharapkan dapat berjalan dengan baik," ujar Putrawan.

Pihaknya mengatakan bahwa untuk tahun 2015 nanti akan melakukan invitasi sebanyak 15 cabang olahraga unggulan untuk mempersiapkan diri dalam kejuaraan tingkat nasional.

Program invitasi tersebut juga diikuti beberapa peserta dari luar Bali yakni dari Pulau Jawa, dan Kalimantan yang bersedia bergabung dalam kegiatan itu.

Selain itu, kegiatan itu untuk memberikan pengalaman bertanding pada atlet Kota Denpasar. "Ini menjadi barometer olahraga di Indonesia seperti Jawa Timur yang juga akan ikut meramaikan gelaran invitasi cabang olahraga unggulan itu," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014