Denpasar (Antara Bali) - Duta Besar Slovakia untuk Indonesia Michal Slivovic menyatakan negaranya ingin mempererat hubungan kerja sama dengan Provinsi Bali untuk memberikan pengaruh yang positif.

Michal saat beraudiensi dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, di Denpasar, Rabu, mengatakan meskipun perkembangan kunjungan wisatawan Slovakia ke Indonesia khususnya Bali cenderung tidak terlalu besar, persentasenya selalu naik sedikit demi sedikit.

Menurut dia, Slovakia sangat tertarik untuk bekerja sama dengan provinsi di Indonesia, termasuk Bali.

Didampingi Konsul Kehormatan Slovakia di Bali Jurgan Schreiber, ia menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sambutan hangat dari Gubernur Bali.

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan daerahnya merupakan salah satu destinasi pariwisata dunia yang memiliki lalu lintas pariwisata yang cukup tinggi setiap harinya.

Oleh karena itu, ia merasa perlu adanya kerja sama yang dijalin antara perwakilan-perwakilan negara dari wisatawan yang berkunjung ke Bali, termasuk Slovakia.

Pastika berharap melalui Kedutaan Besar Slovakia di Jakarta dan khususnya Konsul Kehormatan Slovakia di Bali dapat menjembatani hubungan antara kedua negara.

Pada kesempatan audiensi tersebut, Gubernur Bali didampingi Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali.(MFD)

Pewarta: Oleh Ni Luh Rhismawati

Editor : Mayolus Fajar Dwiyanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014