Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Bali tidak secara bersamaan memberangkatkan atletnya dari 13 cabang olahraga ke Pekan Olahraga Nasional Remaja I, di Surabaya, Jawa Timur, 9-15 Desember 2014.

"Keberangkatan mereka tidak bersamaan karena jadwal pertandingan setiap cabang olahraga itu berbeda," kata Ketua Umum KONI Bali I Ketut Suwandi di Denpasar, Selasa.

Selain itu, untuk menghemat biaya, katanya.

Dari 15 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang tersebut, lanjut dia, kontingen Bali hanya mengirim sebanyak 92 orang atlet dan 47 pelatih dari 13 cabang olahraga.

"Semua atlet tersebut diharapkan dapat membawa nama baik Bali dengan mengukir prestasi," ujarnya.

Anggaran akomodasi yang sudah disiapkan KONI Bali untuk persiapan ajang tersebut sebanyak Rp6,2 miliar untuk 13 cabang olahraga itu.

Anggaran tersebut sudah termasuk pemberian bonus kepada para atlet yang mampu memperoleh medali emas dalam ajang tersebut.

Ketut Suwandi mengatakan bahwa akan tetap memberikan bonus atau penghargaan kepada atlet yang memperoleh medali emas. Namun, jumlah bonus yang diberikan tidak bisa dijelaskan sekarang.

"Untuk besaran bonus saya tidak bisa sampaikan. Namun, kami tetap memberikaan penghargaan kepada atlet yang memperoleh medali," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa 13 cabang olahraga itu yakni atletik, judo, bulu tangkis, anggar, voli pantai, pencak silat, sepak bola, tenis meja, tenis lapangan, renang, panahan, basket dan menembak. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014