Denpasar (Antara Bali) - Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) Bali akan mengirim dua petenis terbaiknya di nomor tunggal dan campuran dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I, di Surabaya, Jawa Timur, 9-15 Desember 2014.

"Kedua petenis Bali itu yakni Kadek Gita Yulia Danawati dan Steven Puji," kata Manajer Tenis Lapangan PON Remaja, Agung Ngurah Susrama Putra, di Denpasar, Sabtu.

Pihaknya mengakui kedua atlet tersebut sudah pernah melakoni uji coba di Surabaya beberapa waktu lalu. Namun, dalam waktu dekat juga akan melakukan "try out" di Banyuwangi, Jawa Timur.

"Uji coba tersebut untuk melihat perkembangan petenis kita sebelum berlaga di ajang PON Remaja nanti," katanya.

Susrama mengharapkan petenis muda Bali tersebut mengalami peningkatan permainan dalam hal ketahanan fisik, tehnik, strategi, dan mental saat bertanding.

Oleh sebab itu, semakin banyak melakoni uji coba akan semakin meningkatkan kemampuan petenis Bali. "Selain itu, dengan rutin melakukan `try out` petenis kita dapat melihat kekuatan, karakter, dan kelemahan tim lawan," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kedua petenis tersebut diharapkan mampu mendulang medali dalam ajang tersebut.

"Saat ini keduanya secara sungguh-sungguh berlatih untuk menunjukan performa secara maksimal dalam ajang nanti," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014