Denpasar (Antara Bali) - PT Sumber Alfaria Trijaya sebagai pengelola toko berjaringan Alfamart dan Alfamidi menampilkan sejumlah jajanan lokal saat festival seni budaya di Art Center Kota Denpasar, Sabtu.

"Jajanan lokal itu disediakan oleh industri rumah tangga yang menjadi partner bisnir Alfamart di Pulau Dewata," kata Branch Manager Alfamart Bali, Ni Luh Gede Wija.

Dalam festival seni budaya yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-15 Alfamart itu juga menampilkan sejumlah produk makanan dan minuman kemasan yang sejajar dengan jajanan lokal.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dorongan terhadap indutri rumah tangga yang meproduksi jajanan lokal untuk terus meningkatkan kualitasnya dan mampu bersaing indutri besar lainnya.

Jajanan lokal yang ditampilkan dalam festival seni budaya selama sehari itu cukup mempu menarik perhatian para pengunjung tersebut. Terlihat para pengunjung mengantre untuk mendapatkan jajanan lokal yang dijual dengan harga cukup memadai seperti halnya di pasar tradisional.

Sementara itu, Sainah warga Banyuwangi, Jawa Timur, yang telah lama tinggal di Denpasar mengaku sangat suka dengan jajanan lokal khas Bali tersebut.

"Jajanan lokal ini sangat enak, cuma kurang dikemas dengan cantik. Kalau dikemas dengan baik dan diisi sertifikat halal pasti akan sangat laris," ujarnya.

Dalam festival seni budaya selama sehari itu menampilkan sejumlah kegiatan seperti jalan santai, tarian klasi, konser musik, dan dimeriahkan dengan sejumlah hadiah bagi para pengunjung di daerah itu. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014