Jakarta (Antara Bali) - Dortmund memastikan tempat di babak 16 besar setelah menggilas Galatasaray 4-1 di Signal-Iduana-Park dalam lanjutan Grup D Liga Champions, Rabu, (5/11), dini hari WIB.

Gol dicetak oleh Reus (39'), Papastathopoulos (54'), Immobile (73'), dan gol bunuh diri Kaya (84'). Satu gol Galatasaray dicetak Balta menit 69.

Dortmund hanya membuat satu perubahan ketika timnya dikalahkan Muenchen 1-2 pada Sabtu lalu. Mats Hummels yang mendapat cedera ankle pada pertandingan itu digantikan oleh Neven Subotic.

Dua minggu lalu di Liga Champions, Dortmund menggilas Galatasaray 4-0 berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang (2), Marco Reus dan Adrian Ramos di Instanbul, Turki, Rabu, (22/10).

Kini Dortmund berada di urutan 17 klasemen sementara Bundesliga. Walaupun demikian, pasukan Jurgen Klopp tampil meyakinkan di kompetisi Eropa dengan menyabet tiga laga di Grup D dengan kemenangan.

Kemenangan ini membuat Dortmund menyapu bersih empat laga Liga Champions dan berhasil lolos dari Grup D dengan dua pertandingan sisa. (WDY)

Pewarta: Oleh Okta Antikasari

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014