Sentul, Bogor (Antara Bali) - Juara Dunia MotoGP dua kali (2013 dan 2014) Marc Marquez akhirnya menyambangi Indonesia bersama rekan setimnya Dani Pedrosa.

Pada acara jumpa penggemar tersebut, kedua pebalap asal Spanyol itu mendapat hadiah istimewa.

Marquez mendapatkan tokoh wayang Gatot Kaca di dalam pigura. Sementara Pedrosa diberi tokoh wayang Arjuna.

Kedua wayang tersebut merupakan pemberian dari penggemar mereka yang diserahkan melalui PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai bentuk apresiasi dan melambangkan kepribadian mereka masing-masing.

Marquez diberi wayang Gatot Kaca karena melambangkan kekuatan dan kepahlawanan.

Marquez yang baru memulai kariernya di MotoGP tahun 2013 memang dikenal begitu berani dan tangguh saat beraksi di lintasan sirkuit. Pada awal kariernya sebagai rookie, Marquez langsung menunjukkan taring sebagai pebalap yang berbahaya dan patut diperhitungkan. Tak tanggung-tanggung, Marquez langsung merebut gelar juara dunia dari juara bertahan Jorge Lorenzo.

"Kami memiliki banyak di Indonesia dan kami sangat menghargai semua dukungan mereka. Mudah-mudahan kami dapat segera kembali lagi," ujar Marquez.

Sementara itu, rekan setimnya Pedrosa digambarkan seperti tokoh Arjuna yang melambangkan keberanian dan kegagahan.

Dengan postur tubuh yang mungil, ia berani melawan rasa takut di sirkuit dalam olahraga yang berbahaya itu. Pedrosa merupakan juara dunia di kelas 125 CC dan 250 CC. "Semangat MotoGP di Indonesia sangat luar biasa. Melihat langsung di sini benar-benar sesuatu yang istimewa," ujar Pedrosa.

Kehadiran Marquez dan Pedrosa begitu menyita perhatian dari ratusan penggemar mereka. Keduanya pun kerap membalas dengan lambaian tangan dan melayani permintaan tanda tangan. (WDY)

Pewarta: Oleh Monalisa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014