Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta memberikan atensi khusus terkait rencana proyek pelebaran jalan dan pembuatan pembatas jalan antara Pelabuhan Gilimanuk dan Cekik yang bertahap dilaksanakan tahun 2015.

"Setelah data diperoleh, kami berharap tahun 2015 akan diwujudkan secara bertahap," katanya di Denpasar, Rabu.

Menurut dia, pembatas jalan tersebut memiliki panjang sekitar dua kilometer di antara Pelabuhan Gilimanuk dan Cekik yang telah lama menjadi harapan kepolisian dan masyarakat setempat.

Selain itu mantan Wakil Bupati Badung itu juga mengecek infrastruktur mesin pemindai bahan logam atau X-Ray yang ditempatkan di Pelabuhan Gilimanuk.

Meskipun telah beroperasi namun mesin canggih itu belum dioptimalkan karena untuk menghindari efek radiasi yang cukup tinggi dari mesih tersebut di lahan yang lapang.

"Sehingga perlu dicarikan solusi agar bantuan Pemprov Bali ini bisa bermanfaat. Pengoperasian X-Ray itu baru berjalan pada kendaraan tertentu saja," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa kendala itu akan diatasi dengan rapat koordinasi antarinstansi terkait sehingga mendapatkan solusinya, termasuk sumber daya manusia yang profesional untuk mengoprasikan alat pemindai itu. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014