Denpasar (Antara Bali) - Pendiri Media Prestasi Rekor Indonesia (MPRI) Casko Wibowo menyerahkan piagam penghargaan kepada General Manager Bali-Baliku Villa Wayan Sudartanaya dan perancang busana Ir Gede Yudi.

Menurut Casko Wibowo di Jimbaran, Bali, Senin (13/10) mengatakan penghargaan MPRI tersebut diberikan kepada Wayan Sudartanaya atas prestasinya menggagas konsep vila tersebut sebagai "second home" di Bali-Baliku villa.

"Penilaian kami adalah karena Bapak Wayan Sudartanaya berhasil mengembangkan gagasan vila yang dikelola sebagai konsep `second home`. Sehingga vila tersebut mampu memberikan suasana seperti rumahnya sendiri, karena fasilitas di vila tersebut cukup mewah dan memberi kesan elegan bagi yang menempati," katanya.

Dari dasar itulah, kata dia, salah satu kreteria sehingga pihaknya memberikan penghargaan MPRI yang merupakan penghargaan atas prestasi mereka selama ini dilakukan secara berkelanjutan.

Dikatakan, vila tersebut memberikan sentuhan kenyamanan setiap wisatawan yang menikmati liburan di Pulau Dewata, sehingga konsep tersebut menjadikan sebuah ikon bagi Bali-Baliku Villa sebagai tempat "second home" atau rumah kedua.

"Menciptakan konsep arsitektur dan sistem penataan kelengkapan vila yang membuat sebuah sensasi kenyaman di Bali-Baliku Villa," ucapnya.

Sedangkan I Gede Yudi, seorang perancang busana (desainer) meraih penghargaan MPRI karena berkat kreativitas dan inovasinya merancang busana dengan gaya glamor dan unik.

"Bapak Yudi adalah perancang busana yang gelamor dan memiliki keunikan dalam setiap rancangan busananya. Beliau sebagai perancang dengan inovatif yang tinggi serta mampu mengolaborasikan bahan-bahan lokal menjadi karya busana adiluhung," katanya.

Dikatakan, rancangan busana yang gelamor dan unik tersebut membuat sejumlah artis papan atas menggunakan busana yang dirancang Gede Yudi mendapat respon positif.

"Antara lain artis Melly Goeslow, Krisdayanti, Dewi Persik, Coky dan Syahrini," ujar Casko yang juga sebagai fotografer muda itu.

Wayan Sudartanaya mengucapkan terima kasih kepada pendiri MPRI yang telah memberikan penghargaan atas dedikasinya menuangkan konsep bangunan vila yang nyaman bagi wisatawan di Bali-Baliku Villa.

"Saya bangga mendapatkan prestasi tersebut, sehingga tidak menyangka ide dan gagasan yang dituangkan dalam bangunan vila itu dengan konsep `second home` mendapat penilaian dari dewan juri MPRI," ucap pria asal Kabupaten Tabanan itu.

Hal senada juga diungkapkan I Gede Yudi, bahwa penghargaan MPRI tersebut membuat dirinya tertantang lebih kreatif dan inovatif dalam membuat rancangan busana yang gelamor dan unik.

"Ciri khas rancangan busana saya memang cukup gelamor dan unik. Bahkan keunikan tersebut sempat merancang busana karnaval dengan perpaduan etnik Papua," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014