Kuta (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung, Bali, I Made Sudiana, mendorong pengembangan wisata memancing di kawasan perairan Kuta untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Pulau Dewata.

"Kegiatan memancing ini merupakan bentuk atraksi wisata yang perlu dikembangkan dengan serius sehingga menjadi destinasi pariwisata baru di Kabupaten Badung," katanya sesuai memancing menyusuri Pantai Kuta hingga Pantai Balangan, Kecamatan Kuta Selatan, Minggu.

Politikus Partai Golkar itu menilai bahwa atraksi wisata memancing jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh tentu akan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat serta dapat menjadikan suatu mata pencaharian selain sebagai nelayan juga mengantar wisatawan memancing di laut Kuta.

Selain itu, Sudiana juga menilai bahwa keindahan laut Kuta memiliki nilai jual yang lebih dibandingkan dengan daerah lain sehingga dengan dikemas dengan baik akan mampu menarik wisatawan ke kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu.

Di tempat terpisah, Sekda Badung, Kompyang R Swandika, juga sangat mendukung pelaksanaan mancing mania yang digelar Dinas Peternakan, Perikanan, dan Kelautan setempat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kelima Kota Mangupura.

"Kegiatan ini disamping dapat melatih kesabaran peserta, juga dapat menunjukkan bahwa dibalik keindahan pantai Kuta itu ternyata tersembunyi potensi perikanan. kegiatan memancing ini agar terus dikembangkan sehingga dapat menarik lebih banyak lagi wisatawan baik lokal maupun luar negeri untuk mencoba memancing di pantai Kuta," ujarnya.

Dia juga mendorong pengembangan lomba mancing itu untuk dikemas dengan baik sehingga menjadi ikon pariwisata baru yakni memancing di perairan Kuta. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014