Kuta (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menggelar turnamen memancing dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kelima Kota Mangupura di Kuta, Minggu.

"Selain menjadi rangkaian peringatan HUT Mangupura, `Fishing Tournament Mangupura Cup 2014` digelar untuk menarik wisatawan datang ke Badung untuk menikmati keindahan laut Pulau Dewata," kata Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Badung, Made Badra.

Ia menjelaskan bahwa lomba memancing tersebut diikuti oleh 80 orang dengan 44 jukung, sedangkan yang masuk garis finish sebanyak 41 jukung dan 3 jukung diantaranya didiskualifikasikan karena melakukan pelanggaran.

Dalam serangkaian peringatan HUT Kota Mangupura, Dinas Peternakan, Perikanan, dan Kelautan Kabupaten Badung juga menggelar lomba foto terkait sektor perikanan dan kelautan, yang berkolaborasi dengan Kecamatan Kuta dalam perayaan Pesta Rakyat yang dibuka oleh Wakil Bupati Badung pada tanggal 11 Oktober 2014.

"Dengan menggelar berbagai kegiatan itu akan menjadikan destinasi baru di kawasan Kuta," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Badung, Kompyang R Swandika di sela-sela pembukaan lomba memancing sangat mendukung pelaksanaan mancing mania tersebut.

"Kegiatan ini di samping dapat melatih kesabaran peserta, juga dapat menunjukkan bahwa di balik keindahan pantai Kuta itu ternyata tersembunyi potensi perikanan," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan lomba memancing agar terus dikembangkan sehingga dapat menarik lebih banyak lagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mencoba memancing di Pantai Kuta. "Jika ini bisa dikemas dengan baik tentu Kuta akan mempunyai ikon baru yakni memancing di perairan Kuta," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014