Jakarta (Antara Bali) - Menteri Luar Negeri Korea Selatan (Korsel) Yun Byung Se memastikan negaranya tak ragu berinvestasi di Indonesia meskipun situasi politik di Indonesia saat ini sedang bergejolak.

Gejolak politik di Indonesia, menurut Yun, adalah sebagai sebuah proses demokrasi.

"Sebenarnya kita bisa saksikan sendiri pemilihan presiden beberapa bulan lalu di Indonesia sangat demokratis. Indonesia menjadi contoh yang benar-benar bagus di kawasan Asia. Jadi kami percaya, yakin sekali, Indonesia bisa menjadi negara demokrasi yang besar," kata Yun usai bertemu Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di kantor gubernur DKI Jakarta, Kamis pagi.

Menlu Korsel juga meyakinkan negaranya akan melanjutkan investasi di Indonesia karena menurutnya Indonesia adalah salah satu negara yang penting bagi Korsel.

"Indonesia adalah anggota negara G20 bersama dengan Korea. Indonesia adalah mitra kerja sama yang sangat penting bagi Korea sama seperti Tiongkok dan India. Kami akan meneruskan kerja sama seperti di bidang perdagangan dan pertahanan," katanya.

Korsel, kata Menlu Yun, sangat menantikan pemerintahan Jokowi segera memerintah agar kerja sama kedua negara lebih lancar.

"Kami tak sabar menunggu kabinet baru Jokowi untuk meningkatkan kerja sama agar semakin lancar," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh Ida Nurcahyani

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014