Denpasar (Antara Bali) - Komando Daerah Militer IX/Udayana berkomitmen untuk memperkuat pengabdian kepada masyarakat di dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Tentara Nasional Indonesia.

"Kami harus memberikan pengabdian lebih baik sebagai prajurit sejati dan profesional," kata Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro di usai peringatan HUT ke-69 TNI di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar, Selasa.

Ia menjelaskan hal itu untuk mewujudkan kekuatan TNI yang akan lebih kuat bersama dengan rakyat di dalam menjaga kedaulatan negara.

"TNI kuat bersama rakyat sehingga apapun ancamannya baik dari dalam maupun luar negeri bisa dihadapi," imbuhnya.

Sementara mengenai alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di jajaran Kodam IX/Udayana, Torry menjelaskan bahwa sebagai wilayah strategis, jajarannya membutuhkan alutsista yang canggih dan baru yang bisa diwujudkan melalui sinergitas bersama Polri dan Pemerintah Daerah.

"Sebagai kompartemen strategis, tentu alat harus baru. Kapal patroli harus baru. Bersama polisi dan pemda bisa menggerakkan semua kekuatan itu," ucapnya.

Perayaan HUT ke-69 TNI di Kodam IX/Udayana digelar defile pasukan yang melibatkan tiga unsur TNI baik Angkatan Laut, Angkatan Udara, Angkatan Darat termasuk Brimob Polda Bali dan melibatkan sipil. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014