Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menggelar lomba kreativitas anak tingkat taman kanak-kanak dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-5 Kota Mangupura, Senin.

"Lomba ini bertujuan menumbuhkan kepercayaan diri kepada anak didik dari kecil dan usia dini. Diharapkan dengan event-event seperti ini dapat mengetahui minat dan bakat anak didik kita ke depannya," kata Ketua Panitia Lomba Kreativitas Anak TK se-Kabupaten Badung I Made Meli Sudiati.

Ia mengatakan bahwa lomba kreativitas anak-anak TK se-Kabupaten Badung awalnya diikuti 257 anak-anak TK. Setelah diseleksi, menjadi 60 orang siswa-siswi TK yang diwakili 10 orang dari masing-masing TK Kecamatan yang ada di Kabupaten Badung.

Lomba tersebut sudah dilaksanakan dari 15 September 2014 yang dimulai dari Kecamatan Kuta Utara, Kuta, Kuta Selatan, Mengwi, Abiansemal, dan berakhir di Kecamatan Petang.

Sementara itu, Bunda PAUD yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, Ratna Gde Agung mengatakan bahwa pemerintah setempat sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh ikatan guru TK Badung itu yang dipandang sangat positif untuk ikut membangun karakter manusia di Badung.

"Melalui menyelenggarakan lomba mewarnai dan workshop Origama untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat anak didik perlu mendapat sokongan dari dinas dan pemerintah," ujarnya.

Ia mengajak dunia pendidikan dan masyarakat untuk berperan aktif secara bersama-sama untuk turut membangun kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu.

"Melalui pendidikan yang berkerakter, dari ajang seperti ini diharapkan lahir jiwa-jiwa yang punya dedekasi yang tinggi buat nusa dan bangsa," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014