Denpasar (Antara Bali) - Tim Persatuan Sepak Bola Seluruh Anak Indonesia (PSSAI) di bawah usia 13 tahun berhasil menduduki juara ketiga dalam kejuaraan Borneo Cup di Malaysia.

Asisten Pelatih PSSAI I Gusti Putu Ngurah Jovi Adi Saputra, saat dihubungi dari Denpasar, Senin, mengatakan bahwa anak asuhnya bermain sangat baik.

"Kejuaraa yang berakhir pada (5/10) kemaren sangat membanggakan dan dalam tim tersebut ada dua pemain skuad PSSAI berasal dari Bali," ujar pria asal Bali itu.

Ia menuturkan bahwa keikutsertaan PSSAI yang memiliki izin dari PSSI pusat untuk mengikuti ajang internasional tersebut meraih posisi tiga setelah menang dalam adu pinalti dengan tim tuan rumah, Sabah setelah dalam waktu normal bermain imbang 0-0.

Sebelumnya dia optimis timnya mampu menembus babak final. Namun, harus terhenti setelah dikalahkan tim kuat STMJ Malaysia dengan skor 4-0 yang menjadi juara.

Dua pemain dari Bali yang masuk skuad PSSAI yakni I Gusti Nyoman Krisma Prianantara sebagai posisi penyerang dan Tri Somadana (belakang).

"Yang sangat membaanggakan bahwa salah satu pemain muda Bali, Krisma Prianantara juga berhasil menyumbang dua gol di tournament yang melibatkan 10 peserta dari enam negara di Asia tersebut," ujarnya.

Walaupun persiapan sangat minim, dia mengakui tim PSSAI mampu bermain dengan baik. "Walaupun dengan dana yang minim anak-anak mampu prestasi," kata Ngurah Jovi. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014