Negara (Antara Bali) - Tiga murid kelas 6 SD dari Kabupaten Jembrana bersama seorang guru dikirim ke Jepang, setelah menjadi juara penulisan esai, untuk pertukaran budaya dengan negara tersebut.

"Selama berada di Jepang, mereka akan diberikan pengetahuan tentang budaya setempat, serta berpartisipasi dalam Bali Kanaya Art Week 2014 yang merupakan ajang pertukaran budaya," kata Sekretaris Dinas Dikporaparbud Jembrana, Putu Perianto saat mengantar tiga murid dan satu guru tersebut bertemu Bupati I Putu Artha, di Negara, Kamis.

Menurutnya, tiga murid masing-masing Anak Agung Nadia Ratih Kayla Andini, siswi SD Negeri 6 Dauhwaru, Kadek Putri Pradnya Dewi, siswi SD Negeri 6 Dauhwaru dan Ayu Putu Yulyana Dewi, siswi SD Negeri 1 Baler Bale Agung tersebut, selama ini dikenal berprestasi di sekolah masing-masing.

Kepada murid dan guru yang akan berangkat ke Jepang tanggal 8 Oktober ini, Artha mengaku, dirinya ikut bangga dengan prestasi anak-anak tersebut.

"Sangat jarang anak-anak seusia kalian yang berangkat ke Jepang, karena hasil dari prestasinya. Jadi kalian harus terus mempertahankan prestasi tersebut," katanya.

Ia juga berpesan, agar mereka menjaga kesehatan baik sebelum maupun saat berada di Jepang, karena cuaca di negara tersebut berbeda dengan di Indonesia.

"Menjaga kesehatan mulai sekarang penting, agar kalian bisa mengikuti seluruh kegiatan yang sudah dipersiapkan. Jangan gara-gara sakit, tidak bisa mengikuti kegiatan, padahal biaya keberangkatan kalian kesana cukup mahal," ujarnya.

Kepada I Ketut Putra Yasa, guru yang mendampingi murid-murid SD ini ia minta, bisa menjaga mereka dengan baik selama berada di Jepang hingga tanggal 15 Oktober.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014