Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali mencatat sebanyak tujuh cabor yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional Remaja I, di Surabaya, Jawa Timur, Desember 2014.

"Dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang tersebut, Kami baru menerima tujuh cabor yang sudah terdaftar. Namun, ada enam yang belum," kata Ketua Umum KONI Bali I Ketut Suwandi, saat dihubungi di Denpasar, Kamis.

Ia menuturkan bahwa ketujuh cabor yang sudah mendaftar dan melewati babak pra-kualifikasi ke PON Remaja tersebut yakni Judo sebanyak enam atlet, Renang (16), atletik (enam), Tenis Lapangan (dua), panahan (empat), dan Anggar (tiga).

Ketut Suwandi meminta enam cabor lainnya agar segera menyetorkan nama-nama atletnya ke KONI Bali untuk didaftarkan menjadi tim definitip.

"Enam cabor yang belum menyetor nama atletnya yakni tenis meja, menembak, basket, pencak silat, voli pantai, dan bulu tangkis," katanya.

Sedangkan untuk cabor menembak dan basket sudah melewati babak pra-kualifikasi. Namun, masih menunggu surat resmi dari pengurus pusat masing-masing kepada KONI Bali.

Untuk cabor bulu tangkis, pencak silat dan tenis meja tidak melalui ajang pra kualifikasi karena kuotanya sudah ditentukan dari KONI Pusat.

"Seperti bulutangkis dijatah kuota satu atlet putra dan putri," ujarnya.

Kemudian untuk cabor pencak silat sebanyak lima nomor yang dalam waktu dekat akan mengadakan seleksi di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali untuk mencari lima nomor tersebut dari delapan nomor yang dipertandingkan di PON Remaja.

Sementara untuk tenis meja juga tidak melalui pra-kualifikasi. Namun, dijatah satu atlet putra dan putri.

"Untuk cabor sepak bola dari Bali sudah menyetorkan tim definitif. Namun, belum fix lantaran baru akan melakoni ajang pra kualifikasinya pada 3 Nopember mendatang bersama NTB dan NTT," ujarnya. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014