Denpasar (Antara Bali) - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Denpasar menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada para pedagang di Pasar Badung, Kota Denpasar, Selasa.

"Pemeriksaan itu dilakukan secara rutin setiap tiga bulan sekali sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat khususnya yang menjadi nasabah Unit Layanan Modal Mikro PNM Cabang Denpasar," kata Pemimpin PNM Cabang Denpasar, Budiarto.

Kegiatan yang berlangsung kali ini berbeda dengan pemeriksaan kesehatan yang pernah ada sebelumnya. "Kali ini tim dokter yang didampingi tim PNM akan mengunjungi tempat usaha masing-masing nasabah atau "door to door"," ujarnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada pedagang pasar tersebut dikhususkan kepada nasabah PNM yang memiliki usaha di tiga tempat unit bisnis yaitu di Pasar Badung, Pasar Kumbasari dan Pasar Kereneng.

"Kami harapkan pedagang pasar di sini tidak hanya peduli akan perkembangan usahanya saja, tetapi juga kesehatan yang menjadi faktor utama sebelum memulai usaha sehari-hari. Kesehatan memang sesuatu yang kurang mendapat perhatian sehingga selalu disepelekan namun akan menjadi sulit atau mahal ketika kondisi kesehatan mulai terganggu," ujarnya.

Arief Mulyadi, selaku Executive Vice President I PT PNM (Persero), mengatakan bahwa selain berkonsentrasi pada program pembiayaan, pelatihan, dan pendampingan kepada nasabah, PNM juga berkonsentrasi memberikan perhatian kepada nasabah dan masyarakat sekitar melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan ini.

"Dalam kegiatan ini PNM bekerjasama dengan Unit Pengabdian Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang diketuai oleh Dr. I Made Sudarmaja, MKes," ujarnya.

Sebagai informasi tambahan dari PNM cabang Bali hingga bulan Agustus 2014 telah mencatatkan "outstanding" pembiayaan hinga Rp1 miliar dengan total nasabah mencapai 224 nasabah.

Sementara itu, Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Kota Denpasar, I Made Westra menyambut baik kegiatan yang dilakukan PNM Cabang Denpasar dan berharap kegiatan tersebut dilakukan secara berkelanjutan.

"Ini merupakan pelopor kegiatan yang sangat baik, karena PNM dalam hal ini tidak hanya memberikan modal kepada para pedagang tetapi peduli terhadap kesehatannya para pedagang," ujarnya.

Pihaknya berharap tanggung jawab sosial yang dilakukan PNM bisa diikuti oleh perusahaan lainnya sehingga ikut serta membantu perekonomian masyarakat di Ibu Kota Provinsi Bali itu. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014