Jakarta (Antara Bali) - Kontes menciptakan aplikasi mobile secara kilat dan marathon hanya dalam 24 jam bertajuk Hackaton segera digelar di Jakarta untuk merangkai ajang Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) 8.

Division Head Public Relations Indosat Adrian Prasanto di Jakarta, Selasa, menyatakan menantang para developer, start up lokal, pelajar, maupun masyarakat untuk ikut dalam ajang Hackathon IWIC 8.

"Ini merupakan kontes menciptakan aplikasi mobile secara marathon dalam waktu 24 jam," katanya.

Rencananya Hackathon akan diselenggarakan di Kantor Pusat PT Indosat, Jakarta dan setiap tim dapat terdiri atas 1-4 orang.

"Tersedia hadiah puluhan juta untuk pemenang Hackathon ini," katanya.

Pada kesempatan yang sama pihaknya memutuskan untuk memperpanjang batas pendaftaran ajang IWIC 8 hingga 31 Oktober 2014.

"Kami harap upaya ini bisa menjaring lebih banyak lagi ide dan aplikasi yang memberikan solusi terhadap permasalahan di sekitar kita," katanya.

IWIC merupakan kontes inovasi nirkabel yang digelar bagi calon technopreneur muda untuk menyalurkan karya-karya terbaiknya di ajang kompetisi wireless itu.

Peserta IWIC 8 tidak hanya diberi kesempatan untuk mengirimkan proposal ide, tahun ini digelar juga kategori apps bagi peserta yang sudah menyiapkan demo aplikasi dari idenya.

Selain itu ada kategori Idea for Disable yaitu kategori khusus bagi peserta yang membuat ide aplikasi mobile yang akan dimanfaatkan oleh mereka yang berkebutuhan khusus.

Para peserta IWIC 8 tahun ini akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai ratusan juta rupiah, puluhan gadget terbaru, beasiswa di Founder Institute, kesempatan mengikuti bootcamp, serta funding via Crowdtivate. (WDY)

Pewarta: Oleh Hanni Sofia Soepardi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014