Denpasar (Antara Bali) - Ketua Panitia Kerja Tata Tertib DPRD Bali Ketut Kariyasa Adnyana mengatakan, pembahasan tata tertib sudah rampung, termasuk ditetapkan pimpinan dan wakil pimpinan Dewan.

"Tata tertib (tatib) dan pimpinan Dewan sudah ditetapkan pada rapat tadi (Senin), tinggal kita mengajukan ke Kementerian Dalam Negeri," katanya seusai rapat DPRD Bali di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan terkait tata tertib sudah selesai pembahasan dari anggota Dewan. Begitu juga pimpinan DPRD yang ditetapkan sebagai Ketua DPRD adalah Nyoman Adi Wiryatama dan tiga Wakil DPRD yakni Nyoman Sugawa Korry, I Gusti Bagus Alit Putra dan Jro Nyoman Swastika.

"Nyoman Adi Wiryatama sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk menjadi Ketua DPRD Bali," kata politikus asal Busungbiu, Kabupaten Buleleng.

Kariyasa Adnyana lebih lanjut mengatakan pihaknya berharap pimpinan Dewan ini bisa dilantik dalam sidang paripurna khusus pada 13 Oktober mendatang.

"Kita berharap pimpinan Dewan yang telah ditetapkan bisa dilantik 13 Oktober 2014. Karena semakin cepat ada pimpinan maka kinerja Dewan akan lebih cepat bisa bekerja," ucapnya.

Ia mengatakan selesai pelantikan pimpinan Dewan, selanjutnya akan ada pembahasan mengenai kelengkapan DPRD lainnya, yakni ketua komisi, ketua badan legislatif dan ketua badan kehormatan.

"Saat ini anggota DPRD Bali terus melakukan rapat-rapat guna bisa menyelesaikan agenda yang cukup penting tersebut. Kita tidak boleh menunda-nunda waktu terkait pembahasan agenda Dewan," katannya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014