Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali mengajak jajaran Komando Daerah Militer IX/Udayana untuk meningkatkan sinergitas guna mewujudkan keamanan serta kesejahteraan masyarakat khususnya di Pulau Dewata.

"Mari kita bersinergi bersama membangun Bali ke depan agar Pulau Dewata bisa mewujudkan kemajuan daerah dan kemakmuran rakyat," kata Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta di Denpasar, Minggu.

Ia berharap kepada pimpinan jajaran Kodam IX/Udayana yang saat ini dijabat oleh Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Bungantoro, agar kerja sama dua instansi tersebut bisa terjalin lebih optimal untuk masyarakat.

Selama ini sejumlah sinergitas diwujudkan pemerintah daerah bersama dengan jajaran Kodam IX/Udayana khususnya di wilayah Bali di antaranya bakti sosial dan TNI Manunggal bersama rakyat seperti pembangunan sarana infrastruktur khususnya di desa terpencil.

Kegiatan itu disambut positif masyarakat karena turut membantu membuka akses infrastruktur yang lebih baik khususnya di desa yang selama ini masih terisolir.

Sudikerta juga mengapresiasi kinerja Kodam IX/Udayana dibawah pimpinan Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya yang saat ini menjabat di posisi baru sebagai Koordinator Staf Ahli Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.

"Terima kasih atas perhatiannya yang selama ini terbangun dengan baik bersama komponen masyarakat dan pemerintah," ucap mantan Wakil Bupati Badung itu.

Sementara itu mantan Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat bersama TNI dan pemerintah bersama menjaga `keajegan` atau keutuhan keamanan Bali.

Jenderal dengan bintang dua itu juga menyampaikan apresiasi atas kerja samanya bersama masyarakat di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

"Tiang (Saya) mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Bali, di NTB dan NTT. Semoga `simakrama` atau silahturahmi tidak terputus," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014