Denpasar (Antara Bali) - Penembak Bali menargetkan untuk mampu memperoleh satu medali emas di nomor arm putra youth dan arm putri youth yang bertanding dalam kejuaraan Awang Faroek Cup III, di lapangan Manggar, Balikpapan, Kalimantan timur, Selasa.

"Target hari ini diharapkan di nomor arm putra youth dan arm putri youth mampu mendulang satu emas," kata Pelatih Menembak Bali, Made Sugiantara, saat dihubungi di Denpasar.

Ia menuturkan bahwa target tersebut diharapkan mampu direalisasikan oleh tiga atlet di nomor arm putra youth dan arm putri youth (tiga) yang berlaga saat ini sehingga mampu menambah perolehan medali emas untuk Bali.

Made Sugiantara mengatakan, tiga atlet di nomor arm putra youth yang berlaga yakni Doni Ramadoni, Bayu, dan Kevin. Sedangkan di momor arm putri youth yaitu Kadek Dwi Pertiwi, Mia Loviana, dan Anak Agung Tresia.

"Keenam atlet putra dan putri tersebut diharapkan mampu merealisasi target perolehan emas dan kalau bisa melebihi target," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa hari pertama pertandingan dalam kejuaraan Awang Faroek Cup III pada (21/9) lalu itu, penembak Bali di nomor beregu air pistol putra youth dan air pistol putri youth mampu menyabet masing-masing satu medali emas.

Dari dua medali emas yang didapatkan oleh tim beregu Bali itu, lanjut dia, satu medali emas disabet dari air pistol putra youth yang diperkuat Kadek Riko Vergian Dinatha, Riko Bagus Dwi Wahyono, dan Bagus Yoga.

Kemudian satu medali emas yang diperoleh oleh tim beregu Bali yang disabet dari air pistol putri youth yang diperkuat A.A Ayu Arisita Dewi, I luh Gede Rismayanti, dan Puspita Dewi.

"Target dua medali emas yang dicanangkan oleh Ketua Umum Perbakin Provinsi Bali Brigjen Pol Drs I.G.N Rahardja S, sudah mampu direalisasi anak-anak dengan baik," ujarnya.

Selain itu, pihaknya menuturkan bahwa dalam ajang tersebut juga menurunkan sejumlah penembak primada terbaiknya yakni Ketut Sudiana, Kadek Diana Putra dan Dwi Wahyono.

Kemudian ada empat penembak senior yang akan diturunkan dalam ajang itu yakni Dewi Krisnawati di nomor sport pistol putri 25 meter, Ketut Sudiana (air pistol, free pistol, standar pistol, dan center fire), Kadek Diana Putra (air pistol, free pistol) untuk menambah koleksi perolehan medali emas untuk Bali.

"Saya optimistis para penembak Bali mampu menambah koleksi perolehan medali emas untuk tim Pulau Dewata," ujar Made Sugiantara. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014