Denpasar (Antara Bali) - Pengprov Persatuan Olahraga Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Bali mengirim 27 atlet terbaiknya mengikuti kejuaraan Awang Faroek Cup (AFC) III, di Lapangan Tembak Manggar, Kalimantan Timur, 21-29 September 2014.

"Kami akan maksimalkan ajang tersebut untuk mengevaluasi kemampuan 27 atlet Bali yang dipersiapkan ke PON Remaja nanti," kata Ketua Bidang Target Pengprov Perbakin Bali, Isro Firdaus, di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan 27 atlet yang dikirim dalam ajang tersebut di antaranya Kadek Riko Verduiantara, Riko Bagus Aditya, Bagus Yoga, AA Ayu Arisita Dewi, Iluh Gede Rismayanti, Bintang Navidia, Doni Ramadoni, Bayu, Kevin, Kadek Dwi Putri, Mia Loviana, dan Anak Agung Tresia.

"Atlet menembak Bali yang sudah siap bertanding dalam ajang tersebut tercatat sebanyak 27 orang," ujarnya.

Pihaknya menargetkan Bali memperoleh medali emas di nomor air pistol bebas dan air pistol beregu putra.

Isro menargetkan tim menembak Bali dapat masuk final dan bukan semata-mata sebagai bahan pertimbangan untuk mencari kualitas penembak terbaik.

"Dengan latihan yang rutin yang kami gelar dan agenda scoring bulanan dapat menjadi pertimbangan yang pasti bagi Perbakin Bali," ujarnya.

Sementara itu atlet yang diharapkan mendulang emas di kejuaraan tersebut yakni tiga atlet Primada, Ketut Sudiana, Kadek Diana Putra, Dwi Wahyono di nomor Air Pistol Bebas dan Air Pistol Beregu Putra.

Kemudian, Kadek Rico Vergian Dinatha, A.A Ayu Arisitha Dewi dan atlet lainnya diharapkan mampu menyumbang medali emas.

"Total sebanyak 27 atlet dan tiga pelatih akan bertolak pada Sabtu (20/9) mendatang," ujar Isro. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014