Denpasar (Antara Bali) - PT Sumber Alfaria Trijaya sebagai pengelola toko berjaringan Alfamart perwakilan Bali menggelar donor dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI).

Deputy Branch Manager Alfamart, Andri Wijaya di sela-sela donor darah di Denpasar, Jumat, mengatakan bahwa pelaksanaan donor darah di lingkungan kantor menjadi agenda rutin perusahaan untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di Pulau Dewata.

"Pelaksanaan donor darah dilakukan hampir di seluruh kantor Alfamart di Bali secara bergantian," ujarnya.

Menurut dia, tanggapan para karyawan juga cukup bagus, bahkan sebagian sudah terbiasa melakukan donor darah. "Karyawan yang sudah terbiasa menjadi pendonor justru menantikan acara donor darah di kantor," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Alfamart menargetkan bisa mengupulkan 50 kantong darah.

Sementara itu, Direktur UDD PM Provinsi Bali, dr Anak Agung Sagung Mas Dwipayani mengatakan, kesadaran perusahaan-perusahaan yang ada di Pulau Dewata sudah menunjukkan hal yang positif terhadap kebiasaan melakukan donor darah.

"Memang sudah ada peningkatan kesadaran yang cukup bagus dari perusahaan-perusahaan dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah di lingkungan perkantoran. Makanya harapan kita semakin banyak perusahaan-perusahaan menyelenggarakan kegiatan serupa," ujarnya.

PMI mencatat bahwa Kota Denpasar sebagai ibu kota Provinsi Bali, dalam sebulan membutuhkan 3.000 - 3.500 kantong darah, sedangkan stok yang ada saat ini belum dapat memenuhi kebutuhan darah tersebut. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014