Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 150 kenshi dari kabupaten/kota di Bali akan mengikuti Kejuaraan Kempo Antar-Kota Wilayah III yang bertajuk Bali Open pada Oktober 2014.

"Kepastian tanggal penyelenggaraan masih dibahas oleh pengurus Pengprov Perkemi Bali secara detil dan kemungkinan akan digelar di Denpasar, Bali," kata Ketua Harian Pengprov Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (PERKEMI) Bali Fredrik Billy di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan kejuaraan tersebut dipastikan akan diikuti kenshi dari sembilan kabupaten/kota di Bali, termasuk kenshi dari Provinsi Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT), yang merupakan daerah yang masuk wilayah III.

Fredrik Billy memprediksi jumlah total kenshi putra maupun putri dari dalam dan luar Bali ebanyak 300 kenshi yang akan ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

"Khusus Bali sekitar 150 kenshi siap berlaga dalam ajang itu," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa semua kenshi yang akan berlaga dalam ajang tersebut akan turun di 20 nomor yang dipertandingkan khusus dewasa putra dan putri itu.

"Kejuaraan tersebut saya prediksi persaingan akan berjalan sangat ketat karena ada sekitar 20 kota di daerah wilayah III ikut ambil bagian dalam ajang tersebut," ujarnya.

Ia menambahkan Bali harus bekerja keras dalam upaya merebut juara umum tersebut karena kualitas kenshi di wilayah III memiliki kemampuan merata.

Dalam kejuaraan tersebut, lanjut dia, ke depan akan dijadikan pemantauan para kenshi Bali yang nantinya akan dipersiapkan mewakili Bali ke ajang Pra-PON tahun depan.

"Termasuk memantau kemungkinan munculnya para kenshi dari daerah di Bali yang memiliki potensi sangat baik," katanya.

Ia meminta kepada kenshi Bali yang tersebar di kabupaten/kota agar terbiasa mengikuti kejuaraan nasional sehingga saat menghadapi setiap laga mampu meraih medali.

"Saya meyakini para kenshi Bali akan bertanding penuh semangat karena tampil di rumah sendiri," ujar Fredrik Billy. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014