Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Provinsi Persatuan Tennis Lapangan Seluruh Indonesia (PELTI) Provinsi Bali memastikan enam petenis putra dan putri akan mewakili Bali ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, Desember 2014.

"Enam petenis definitif putra dan putri tersebut nantinya dikirim mewakili Bali ke ajang PON Remaja yang sebelumnya telah mengikuti seleksi selama tiga hari sejak 30 Agustus hingga 1 September lalu," kata Manajer tim PON Remaja, I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra, di Denpasar, Selasa.

Keenam petenis yang masuk tim definitif itu yakni untuk putra Steven Puji, Ari Sanjaya, dan Sudarmato. Sedangkan tim putri yakni Kadek Yuliadanawati, Wulan Krisma, dan Kadek Srigati.

"Seleksi yang dilakukan selama tiga hari itu diikuti sebanyak delapan petenis putra dan lima putri. Namun, kami menentukan enam petenis putra-putri untuk masuk dalam tim definitif," ujar Ngurah Susrama juga merangkap sebagai sekretaris umum Pengprov Pelti Bali itu.

Ia menuturkan petenis tersebut akan digembleng latihan oleh dua pelatih yakni Pursika untuk putra dan Primadana untuk tim putri.

Ia menambahkan bahwa dalam ajang tersebut akan mempertandingkan tiga nomor yakni tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran.

Tim Bali sendiri, lanjut Susrama, menargetkan mendulang satu medali perak di nomor ganda campuran, satu perunggu di nomor tunggal putra.

"Target tersebut sangat realistis mengingat pesaing dari daerah lain seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur cukup berat sehingga petenis putra dan putri yang masuk tim definitif Bali masih minim pengalaman di tingkat nasional," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya tidak mentargetkan terlalu tinggi bagi tim petenis Bali karena pemain utama seperti Bombom dan Armini sudah tidak memenuhi syarat karena lewat umur. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014